Tegalalang Terasering

Sahabat traveler’s, jika anda bertanya, bagaimana sih cara melihat dan sekaligus menikmati pemadangan indah sawah terasering Tegalalang Ubud ini?

Caranya sangat mudah sekali, karena lokasinya yang berada di sepanjang jalan yang melintasi desa tegalalang. Nah di pinggir jalan di desa Tegalalang Ubud, anda akan melihat sejumlah warung sederhana hingga restoran yang menawarkan pemandangan sawah terasering Ubud.

Salah satunya adalah Tegalalang Rice Terrace Cafe. Nah lalu jika kita mau menikmati pemandangan sawah tersering tegalalang yang unik dengan lerengnya sangat miring, Maka cara terbaiknya adalah kita bisa singgah atau berhenti di salah satu warung atau cafe yang menghadap ke pemandangan terasering Ubud.

Untuk dapat menikmati pemandangan sawah terasering dengan nyaman, maka belilah makanan atau minuman yang ada di warung – warung atau cafe & resto di sana. Anda bisa menikmati pesona dan suasana khas alam pesawahan di Tegalalang ini kapanpun waktunya atau berbagai kesempatan.

Jika waktunya misal sedang memulai garapan baru, maka anda bisa melihat pemadangan sawah dimana, sawah sedang dibajak para petani di sana atau pembititan. Anda pun bisa datang ke sini saat sedang panen raya dilakukan, maka suasana pemandangan alam sawah terasering tegalalang ubud masih tetap mengagumkan.

Fasilitas dan Aktifitas wisata Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Sahabat traveler’s, kawasan wisata ini berbeda dengan objek wisata di Bali lainnya, namun sangat mirip dengan objek wisata Ladang Bunga Marigold. Lokasinya yang terletak di sepanjang pinggir jalan raya utama Kintamani – Ubud, maka fasilitas wisata khusus belum disediakan banyak di sana.

Tempat Parkir Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Contohnya untuk areal parkir, anda cukup memarkirkan kendaraan anda di bahu jalan di sekitar area warung – warung yang ada di sana. Ada petugas parkir yang siap membantu mengatur dan tentunya mengamankan kendaraan anda selama beraktifitas di kawasan wisata tersebut.

Tempat Duduk dan Saung

Fasilitas wisata selanjutnya adalah di sana juga telah tempat – tempat duduk peristirahatan untuk menyaksikan hamparan sawah yang hijau, Di lokasi tersebut kita bisa menikmati pemandangan lebih baik serta tentunya tidak lupa untuk mengabadikan suasana di sana.

Jika ingin lebih nyaman, kang dian sarankan anda untuk memilih tempat bersantainya di warung, restoran dan cafe di sekitar lokasi yang banyak tersedia, Anda di sana bisa menikmati hidangan makanan atau hanya menikmati minuman hangat sambil melihat keindahan alam sawah Tegalalang yang tampak indah.

Toko Oleh – OLeh

 

Sahabat traveler’s, di sepanjang jalan raya utama Tegalalang banyak sekali terdapat toko-toko cendera mata. Toko – Toko tersebut berjejer atau berbaris memanjang sekitar 9 kilometer lebih. Beraneka ragam produk kerajinan dan barang lainnya di toko – toko tersebut akan banyak berikan pilihan untuk kita mendapatkan souvenir yang kita inginkan.

Toko – toko tersebut mejajakan aneka kerajinan karya pahatan patung kayu dan besi untuk souvenir atau oleh – oleh yang bisa anda bawa pulang seperti, Patung dengan bentuk jerapah, gajah, kucing-kucingan, ikan lumba – lumba, topeng kayu, ukiran kayu, ukiran batu padas dan masih banyak lagi.

Nah sahabat traveler’s, itulah beberapa fasilitas dan aktifitas wisata yang bisa anda lakukan di Sawah Terasering Tegalalang Ubud Bali. Berkunjung ke terasering Tegalalang Unud ini pastinya selain untuk refreshing, juga sebagai destinasi wisata belanja Anda saat liburan di Bali.

Tips Berwisata Ke Sawah Terasering Tegalalang Ubud

Sahabat traveler’s, jika kita ingin merasakan sensasi wisata lebih dari sekedar hanya melihat dari kejauhan, Maka anda pun bisa terjun langsung turun ke areal pesahawahan di sana, dengan menyusuri pematang-pematang sawah yang berkelok – kelok.

Anda bisa melihat dan mengetahui banyak hal tentang persawahan di Tegalalang ini. Seperti mengetahui lebih dekat sistem irigasi yang di Bali dikenal dengan istilah Subak, Jika sedang musin panen anda bisa secara langsung dan dekat melihat bagaimana para petani tengah memanen padi di sawah, Jika sesudah masa pembajakan mungkin anda bisa melihat bahkan ikut membantu petani untuk menyemaikan bibit padi di sawah.

Tips wisata lainnya cara berwisata ke Sawah Terasering Tegalalang Ubud Bali adalah, Karena lokasi sawah terasering Tegalalang ini letaknya menghadap ke arah timur, sehingga waktu terbaik mengunjunginya adalah di sore hari, Tepatnya saat matahari sudah mulai terbenam ke arah barat, sehingga suasana sunset yang bisa anda lihat di sini tidak kalah dengan Sunset di Tanah Lot dan Pantai Kelan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *